Daftar BEASISWA GRATIS S1 dalam negeri tanpa biaya (FULL) SELAIN IKATAN DINAS 2020 Langsung ke konten utama

Daftar BEASISWA GRATIS S1 dalam negeri tanpa biaya (FULL) SELAIN IKATAN DINAS 2020

1.Beasiswa OSC metro TV
 kalian bebas milih program studi sesuai dengan selera dan cita-cita kalian. berikut daftas PTS yang tersedia
Adapun 10 Perguruan Tinggi Swasta tersebut adalah:
    Jakarta
  • Universitas Al-Azhar Indonesia
  • Universitas Mercu Buana
  • Universitas Multimedia Nusantara
  • Universitas Pelita Harapan
  • Universitas Trisakti


    Bandung
  • Institute Teknologi Nasional (ITENAS)
  • Universitas Kristen Maranatha
  • Universitas Telkom


    Jogjakarta
  • Universitas Ahmad Dahlan
  • Universitas Kristen Duta Wacana

Beasiswa ini biasanya ada sekitar september,dan untuk tahun 2017 telah dibuka pendaftarannya hingga 3 november 2016.
cara ikutan gampang banger,kalian cukup registrasi dan nanti kalian akan test online serentak.duh jangan pada takut ya ,harus bisa ! hadapin dulu kali yaa !semangat !



2.Beasiswa PARAMADINA
 kalo beasiswa ini sih rajin-rajin aja pantengin webnya mengenai kapan pendaftarannya dibuka.
jurusan yang dipilih sbg berikut:
Manajemen
Falsafah dan Agama,
Ilmu Komunikasi,
Psikologi,
Hubungan Internasional,
Teknik Informatika,
Desain Komunikasi Visual
Desain Produk Industri

dapet aja sih?
Paramadina Fellowship 2016, mencakup pendanaan :

1. Dana transportasi dari tempat asal menuju ke Universitas Paramadina (dengan menyertakan bukti perjalanan).

2. Biaya studi maksimal 4 tahun kalender akademik.

3. Mencakup biaya pra-kuliah sebesar Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah).

4. Tunjangan buku 1 juta rupiah selama 7 semester.

5. Biaya hidup (living allowance) sebesar Rp. 1.200.000 / bulan, dan + 30% dari dana tersebut dikenakan untuk biaya akomodasi selama tinggal di asrama.

6. Disediakan asrama, dengan ketentuan sbb:

a. Wajib tinggal di asrama yang ditentukan Universitas Paramadina selama 1 tahun atau 2 semester berturut-turut.

b. Penerima beasiswa dari wilayah Jabodetabek, juga berhak atas biaya hidup dan tetap wajib tinggal di asrama selama waktu yang ditentukan.

c. Pengelolaan asrama akan dibebankan pada masing-masing penghuni (dalam hal ini penerima PF) untuk melatih kemandirian dan tanggung jawab.

7. Kemungkinan pelatihan dan magang selama studi.

8. Peluang kesempatan kerja atau tawaran kerja dari Donor atau perusahaan mitra Universitas Paramadina, setelah menyelesaikan studi S-1.

duh menggiurkan bangett kan ?
hmm tapi ga asal masuk aja ada beberapa syarat nih
1.Siswa kelas 3 atau lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau sederajat dari seluruh Indonesia.
2.Siswa kelas 3 atau lulusan SLTA atau sederajat, dengan nilai rata-rata NEM/UAN, STTB, rata-rata Raport Kelas I, II dan III, minimum 8,00.
3.Tanggal lahir 1 Januari 1996 dan setelahnya.
4.Aktif dalam kegiatan organisasi intra dan ekstra sekolah.
5.Mampu berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya.
6.Tidak pernah terlibat tindak kriminal (penyalahgunaan narkotika dan miras, pemalsuan, pelecehan seksual dan tindakan asusila lainnya, serta tindak kekerasan) dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
7.Memahami dan menyetujui semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku dalam program beasiswa ini **

langsung ke webnya ya kalo mau tau


3.Beasiswa unggulan UMS 
Beasiswa Unggulan Muhammadiyah ditujukan kepada siswa yang saat ini (pada tahun akademik 2015/2016) sedang duduk di kelas XII MA/SMA/SMK yang mempunyai prestasi, berkemampuan akademik tinggi (prestasi di sekolah 5% yang terbaik), aktif dalam kegiatan organisasi Muhammadiyah atau organisasi otonom di bawah Muhammadiyah. Bagi hafidz/hafidzah Quran akan mendapatkan perhatian khusus. Beasiswa ini mencakup seluruh biaya kuliah di UMS mulai dari Dana Pengembangan, biaya kuliah hingga biaya wisuda. Program Beasiswa Unggulan Muhammadiyah berlaku untuk semua program studi, kecuali Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Program Double Degree.
  1. Fasilitas Penerima Beasiswa Unggulan Muhammadiyah
  2. Penerima beasiswa Unggulan Muhammadiyah akan menerima fasilitas berupa:
    • Bebas dari pembayaran Dana Pengembangan.
    • Bebas dari biaya kuliah termasuk biaya SKS, biaya praktikum, dan biaya ujian skripsi. Penerima beasiswa dievaluasi tiap semester, dan jika prestasi tidak memuaskan, fasilitas ini dapat dibatalkan. Fasilitas ini tidak mencakup biaya ujian ulang skripsi, dan biaya praktik kerja lapangan atau praktik rumah sakit.
    • Bebas dari biaya wisuda.
  1. Syarat-Syarat Pendaftaran
  2. Yang berhak mendaftar sebagai calon penerima Beasiswa Unggulan Muhammadiyah adalah:
    • Siswa kelas XII MA/SMA/SMK pada tahun akademik 2015/2016 (dibuktikan dengan foto copy rapor semester V Gasal 2015/2016).
    • Siswa yang selama di sekolah terlibat aktif dalam organisasi Muhammadiyah atau organisasi otonom di bawah Muhammadiyah (misalnya kegiatan IRM, Aisyiyah, Panti Asuhan Muhammadiyah, dan lain-lain).
    • Siswa yang memiliki prestasi akademik disekolah 5% terbaik (harus ada bukti dari sekolah dan mengisi formulir BU online).
  1. Prosedur Pendaftaran
    • Mengisi formulir pendaftaran dan portofolio beasiswa Unggulan Muhammadiyah secara on line (klik di sini). Yang berisi aktivitas/ keterlibatan/ kontribusi dalam amal usaha Muhammadiyah serta prestasi-prestasi lainnya yang mendukung.
    • Menyertakan surat rekomendasi dari Pimpinan Muhammadiyah Setempat tentang keterlibatan dalam kegiatan dan kepengurusan organisasi Muhammadiyah.
    • Menyertakan surat keterangan penghasilan orang tua yang disahkan oleh pejabat tempat institusi berkerja ataupun dari kepala desa bagi wirausaha/ tani/ buruh. Surat tersebut menyebutkan jumlah tanggungan keluarga.
    • Mengirim hasil cetak pendaftaran dan portofolio (yang sudah diisi pada point 1) beserta berkas bukti fisik pendukung, melalui pos ke Panitia PMB UMS 2016, Jl. A. Yani Tromol pos 1, Pabelan Surakarta 57102, atau fax +62 (271) 715 448, atau menyerahkan berkas ke panitia PMB di Gedung Admisi di kampus I UMS (diberi kode BU di sudut kanan atas amplop).
  1. Berkas Pendaftaran
  2. Berkas yang harus dikirim dalam proses pendaftaran adalah:
    • Foto kopi rapor selama 5 semester (yang dilegalisir sekolah) sebagai bukti pendukung prestasi akademik 5% terbaik di sekolah.
    • Surat Rekomendasi Organisasi dari Pimpinan Muhammadiyah setempat (Asli)
    • Hasil cetak Formulir Pendaftaran BU (Beasiswa Unggulan) Muhammadiyah online (Asli)
    • Hasil cetak portofolio BU keaktifan dan keterlibatan di Muhammadiyah online (Asli)
    • Fotokopi bukti prestasi lain (dengan legalisir sekolah) jika ada
    • Surat keterangan penghasilan orang tua (Asli)

beasiswa ini tersedia untuk kalian para alumni muhammadiyah insha allah setiap tahun ada ,ini tahun 2016. buka-buka aja kalo mau tau okeey !



4.Beasiswa PPA/PPTI BCA non gelar
apa itu? hmmm beasiswa yang diberikan bank BCA kepada siswa yang memenuhi syarat
kenapa non gelar?karena siswa hanya kuliah 30 bulan saja dan BCA bekerja sama dgn univ trisakti dan bina nusantara,keren kan?
untuk itu syarat awalnya ga ribet,bermodalkan nilai rapor kalian yang rata-ratanya lebih dr 75 untuk matematika
setelah saya browsing sih, setiap bulan para penerima beasiswa ini mendapat uang saku yang layak dan buku-buku secara gratis. Tentunya juga anda semua berpeluang kok untuk bekerja di BCA . tenang bukan jadi CSO atau Teller kok. tapi setau saya selama masih ada lowongan ya !

testnya ada di berbagai kota,kalo ga salah ada 32 kota .sayang banget deh kalo ga ikut test .GRATIS





udah dulu ntr kalo mau nanya-nanya bisa email atau komentar ^^
email:aldanicato@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH PENELITIAN SOSIAL TUGAS SOSIOLOGI

DAFTAR  ISI KATA PENGANTAR----------------------------------------------------------------- 1 DAFTAR ISI---------------------------------------------------------------------------- 2 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang …………………………………………………………… 3 1.2 Rumusan Masalah………………………………...………………………. 3 1.3 Tujuan penelitian……………………………………...…………………... 3 1.4  Hipotesis kabut …………………………………………………………… 4 1.5 Operasional variabel………………………………………………………. 4 BAB II    METODE PENELITIAN 2.1 Jenis penelitian.………………………………………………………….… 4 2.2 Sampel ……………………………………………………….……………  4 BAB III LANDASAN TEORI ……………………………...……….……...... 5 BAB IV HASIL PENELITIAN …………………………………………...…. 7 Bab IV Penutup 5.1 Kesimpulan……………………………………………………….……...…10 5.2 Saran………………………………………………………………..…........10 Daftar Pustaka……………………………………………………………….....11 BAB I PENDAHULUAN 1.1.Latar Belakang             Seperti yang kita ketahui,bahwasanya pelajar yang menginjak usia remaja lebih senang bergaul dengan kelompok mereka s

SOAL PSIKOTES KEMAMPUAN KUANTITATIF (MATEMATIKA) dan pembahasan

1.Jika tinggi badan Mega dan Rina memiliki perbandingan 4:6 ,Tinggi Mega adalah 120cm,hitunglah selisih tinggi keduanya. a.50 cm b.100 cm c.30 cm e.40.cm J awab: 4:6 = a : 120 6a = 120 x 4   A= 480/6       =80 cm 120-80 =40cm Cara membuktikan bener atau gak perbandingannya ,gini Perbandingannya kan 4 : 6 Berarti 80 : 120 = 4 : 6 bener kan (E)   2.Umur adik dan kakak memiliki perbandingan 5 : 7 jika umur kakak 35 tahun . berapa umur adik? a.21 tahun b.15 tahun c.25 tahun d.20 tahun Jawab: ada banyak cara yang di tawarkan ,kalo aku lebih suka langsung kali aja perbandingan dengan umur yang diketahui 5/7 x 35 tahun = 25 tahun  mudah kan ga perlu ribet ,kalo dicari umur kakak dan diketahui umur adik ya di balik jadi 7 /5 dikali umur adik (C) 3. Anita membeli 3 baju dan 4 celana seharga 160.000 ,tomi membeli 1 baju dan 2 celana seharga 70.000. berapa total harga jika membeli 5 baju dan 1 celana? a.150.000 b.125.000 c.145.00

SOAL TRY OUT GEOGRAFI 2020 ( ROAD TO UN 2020)

1. Indonesia merupakan pulau berbentuk kepulauan Sesuai pernyataan diatas dalam geografi terdapat dalam konsep.. a.Pola b.Aglomerasi c.Diferensi area d.Jarak e.Morfologi.  2.(1)merkurius,venus,bumi    (2)Saturnur,uranus,neptunus    (3)Merkurius,Mars,Venus,Jupiter    (4)hanya Merkurius    (5)Bumi,Mars,Venus Yang termasuk planet Jovian adalah nomor... a.1 b.2 c.3 d.4 e.5 3.Pola pemukiman penduduk yang tinggal di pegunungan adalah... a.Memusat b.Linier c.Memanjang d.Mengelilingi fasilitas e.Menyebar 4.Pada perkotaan dibangun komplek elit,komplek sederhana,dan pemukiman sangat sederhana .Dalam geogradi konsep ini disebut... a.Pola b.Aglomerasi c.Interelasi d.Deskripsi e.Lokasi 5. (1) Memiliki satelit yang salah satunya Titan     (2) Kala rotasi 10 jam 40 menit     (3)Permukaan terdiri dari kristal es Berdasarkan penjelasan diatas,planet yang dimaksud adalah.. a.Uranus b.Venus c.Saturnus d.Neptunus e.Bumi