TIPS menghadapi UNBK - UNBK SMA 2019 Langsung ke konten utama

TIPS menghadapi UNBK - UNBK SMA 2019

TIPS UN (berdasarkan pengalaman UN 2017)
    Saya merupakan salah satu siswi di sekolah swasta di Kalimantan Timur. Saya termasuk orang yang Niat belajar UN. Soalnya melihat banyaknya lowongan kerja yang menentukan nilai UN minimal.Hmm masih berani bilang nilai itu bukan patokan?
    Aku udah beli buku UN dari aku kelas 1 SMA ,karena disini gak ada gramedia aku terpaksa cari di toko buku yang kurang lengkap sih soalnya yang ready soal 2014 atau 2015. Ya akhirnya aku beli ,terus aku liat kok susah ya . Selalu buka soal terus pembahasan. Waktu itu masih bingung sama matrix ,integral,turunan,sama fungsi. Akhirnya aku paksain semua rumus rumus itu masuk. Tapi tetep aja gak bisa. Akhirnya lanjut ke bahasa inggris,hmm untukku sih soal bahasa inggrisnya cukup cape karena teksnya rumit dan panjang.Tp aku coba aja latihan .Jadi salah satu tips aku dulu aku mengerjakan soal dibuku(aku silang) terus aku nilai sendiri waktu awal-awal masih dibawah 4 .
     Aku nambah beli buku waktu ada pameran dan sambil pelan pelan menghabiskan kelas 2 ku. Tapi agak males rasanya ngebuka karena sibuk nonton drakor hiks-__- .akhirnya aku mulai deh search youtube kalo gak salah pas liburan naik kelas 3 aku ketemu channel cara bego matematika yg di post oleh bapak gulam halim. kalian harus bener bener mampir ,aku yakin untuk kita kita yang gak ikutin bimbel gak ikut kursus online ini ampuh banget .aku terbantu sangat amat banyak,terus kalo untuk integral aku buka punyanya unyil,aku lupa tapi cari aja cara cepat integral.
     Masuk awal kelas 3 aku males lagi, tapi aku tetep fokus ke yg lain juga ya terutama geografi karena aku suka banget,aku juga fokus ke ekonomi karena bego banget. waktu itu jalan jalan ke blog org terus nemu (beli bangku repot ....) intinya singkatan untuk rumus HPP. Anak IPS pasti ngerti banget deh betapa sakitnya ekonomi.Tapi untunglah Allah memudahkan untuk memilih 1 dari 3. Aku latihan geo juga lama, sampe aku deket-deket UN ngerjain detik" 2 paket sehari,kalo salah besok aku ulang lagi /Dan sebelum itu aku beli buku erlangga tuh yang katanya bagus dan ternyata bener bagus banget materi-materinya ada loh yang gak dipunya buku lain. tapi oonnya aku salah beli malah beli 2016 padahl ongkirnya mahal. tp gpp akhirnya ikhlas
    Detik detik juga aku order sendiri soalnya mau dapet kunci jawabannya .kalo kalian tanya kenapa harus dua duanya kalo menurut aku urutan di detik-detik hampir mirip di erlangga bentuk soalnya mirip. Dan menurut temen temen pengguna erlangga ada soal yang hampir mirip . oh ya untungnya guru aku pinjemin yg 2017.
     Dan akhirnya nilai UN yg bagus diantara 4 mapel malah metik walaupun standar sih,tapi aku bangga karena setiap malam rela relain nonton youtube untuk bahasan soal.bahkan tutor yang ngantukkin juga aku tonton
     Jadi jangan kecil hati walaupun ga ikut bimbingan ga ikut kursus
kita pasti bisa kok..Semangat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH PENELITIAN SOSIAL TUGAS SOSIOLOGI

DAFTAR  ISI KATA PENGANTAR----------------------------------------------------------------- 1 DAFTAR ISI---------------------------------------------------------------------------- 2 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang …………………………………………………………… 3 1.2 Rumusan Masalah………………………………...………………………. 3 1.3 Tujuan penelitian……………………………………...…………………... 3 1.4  Hipotesis kabut …………………………………………………………… 4 1.5 Operasional variabel………………………………………………………. 4 BAB II    METODE PENELITIAN 2.1 Jenis penelitian.………………………………………………………….… 4 2.2 Sampel ……………………………………………………….……………  4 BAB III LANDASAN TEORI ……………………………...……….……...... 5 BAB IV HASIL PENELITIAN …………………………………………...…. 7 Bab IV Penutup 5.1 Kesimpulan……………………………………………………….……...…10 5.2 Saran………………………………………………………………..…........10 Daftar Pustaka……………………………………………………………….....11 BAB I PENDAHULUAN 1.1.Latar Belakang             Seperti yang kita ketahui,bahwasanya pelajar yang menginjak usia remaja lebih senang bergaul dengan kelompok mereka s

SOAL PSIKOTES KEMAMPUAN KUANTITATIF (MATEMATIKA) dan pembahasan

1.Jika tinggi badan Mega dan Rina memiliki perbandingan 4:6 ,Tinggi Mega adalah 120cm,hitunglah selisih tinggi keduanya. a.50 cm b.100 cm c.30 cm e.40.cm J awab: 4:6 = a : 120 6a = 120 x 4   A= 480/6       =80 cm 120-80 =40cm Cara membuktikan bener atau gak perbandingannya ,gini Perbandingannya kan 4 : 6 Berarti 80 : 120 = 4 : 6 bener kan (E)   2.Umur adik dan kakak memiliki perbandingan 5 : 7 jika umur kakak 35 tahun . berapa umur adik? a.21 tahun b.15 tahun c.25 tahun d.20 tahun Jawab: ada banyak cara yang di tawarkan ,kalo aku lebih suka langsung kali aja perbandingan dengan umur yang diketahui 5/7 x 35 tahun = 25 tahun  mudah kan ga perlu ribet ,kalo dicari umur kakak dan diketahui umur adik ya di balik jadi 7 /5 dikali umur adik (C) 3. Anita membeli 3 baju dan 4 celana seharga 160.000 ,tomi membeli 1 baju dan 2 celana seharga 70.000. berapa total harga jika membeli 5 baju dan 1 celana? a.150.000 b.125.000 c.145.00

SOAL TRY OUT GEOGRAFI 2020 ( ROAD TO UN 2020)

1. Indonesia merupakan pulau berbentuk kepulauan Sesuai pernyataan diatas dalam geografi terdapat dalam konsep.. a.Pola b.Aglomerasi c.Diferensi area d.Jarak e.Morfologi.  2.(1)merkurius,venus,bumi    (2)Saturnur,uranus,neptunus    (3)Merkurius,Mars,Venus,Jupiter    (4)hanya Merkurius    (5)Bumi,Mars,Venus Yang termasuk planet Jovian adalah nomor... a.1 b.2 c.3 d.4 e.5 3.Pola pemukiman penduduk yang tinggal di pegunungan adalah... a.Memusat b.Linier c.Memanjang d.Mengelilingi fasilitas e.Menyebar 4.Pada perkotaan dibangun komplek elit,komplek sederhana,dan pemukiman sangat sederhana .Dalam geogradi konsep ini disebut... a.Pola b.Aglomerasi c.Interelasi d.Deskripsi e.Lokasi 5. (1) Memiliki satelit yang salah satunya Titan     (2) Kala rotasi 10 jam 40 menit     (3)Permukaan terdiri dari kristal es Berdasarkan penjelasan diatas,planet yang dimaksud adalah.. a.Uranus b.Venus c.Saturnus d.Neptunus e.Bumi